Setiap Waktu


Berawal dari Keseringan mendengarkan lagu ini, membuat aku penasaran dengan makna yang tersirat dibalik bait-baitnya. Dimulai dengan keinginan itu, aku mulai mengartikan satu persatu bait dalam lirik lagu ini. Awalnya memang mudah tapi sulit saat mencari kepaduan antar satu kata hingga menajadi satu kalimat.
Lagu ini berjudul all the time yang dilantunkan oleh grup band indie bernama The Sigit. Dimulai dengan petikan gitar lalu disusul dengan dentuman drum kemu dian terdengar suara terdengar suara “I wanna live forever,” maka anda sudah memasuki dunia khayalan ala The Sigit.
I wanna live forever
Whom you realize forever means together

Bait pertama mengambarkan keinginan seseorang untuk hidup abadi “live forever,” tapi seseorang ini membutuhkan teman untuk melewati keabadiannya, maka dia bertanya “whom you realize forever means together,”.
I hope you know
When you say it wasn’t over
For the third times
I hope you know
You make me wanna give me something, more and more

Pertanyaan dibait pertama dijawab dengan “I hope you know,” karena dia tahu yang akan menemaninya, dia berharap, dan ketika yang diharpakannya berkata “wasn’t over” maka mereka akan hidup selama tiga kesempatan “for the third time” yang saya artikan dengan kehidupan dunia, kehidupan setelah mati dan kehidupan The Sigitkhirat.
Aaa… I wanna give you hold
All the time
And wear you robe
It’s just, for the pooring rain
That never end
All the time
(My life is raining all the time)

Setelah tahu pendampingnya, dia ingin memeberikan sesuatu yaitu pegangan “give you hold” atau ingin menjadi orang yang selalu menemaninya disepanjang waktu “all the time,” dan menghibur saat pasangannya sedih disetiap waktu “all the time”. “My life is raining all the time” saya angap sebagai penekanan bahwa, The Sigit akan selalu menghibur pasangannya.
I wanna live forever
I’m the oak tree
Forever scar the stranger

Sekali lagi The Sigit mengungkapkan keseriusannya untuk hidup abadi dengan pendampinnya “I wanna live forever”. Lalu dia mengaku sebagai pohon oak yang hidup abadi untuk menghalangi orang-orang penggangu atau merebut pasangannya.
I wanna grow my hair and nails you up my life
I hope to do change your last name and be a wife

Dia ingin menceritakan masa lalunya yang tidak teratur, dengan rambut dan kuku panjang tak terawat tapi semua berubah saat datang pasangana hidupnya. Dikalimat selanjutnya dia berharap untuk mengubah nama belakang dari pasangannya “change your last name” atau menjadikannya sebagai istri “be a wife”.
Aaa… I  wanna share my lungs
All the time
It’s face the sun
It’s just, like a burning pain
That I be alone
All the time
(My life it’s burning all the time)
Dibait ini menceritakan tentang pengorbanan, pengorbanan yang dilakukan terus-terusan “all the time,” mulai dengan menyamakan dirinya seperti matahari yang terus bersinar tapi juga menyamkan matahari sebagai tempat untuk menghilangkan rasa kecewa jika The Sigit ditingal pasngannya “I be alone”. “My life it’s burning all the time” penekanan lagi, jika The Sigit benar-benar sendiri lagi, maka hidupnya hanya untuk mengahapus luka.
Jadi bisa disimpulkan, lagu ini menceritakan keinginan seseorang untuk hidup abadi dengan pujaan hatinya, memeberikan semua yang di inginkan, mejaganya dengan setulus hati dan relah dicampakkan karena seseorang ini hanya mengahupus luka. Sedikit tambahan untuk orang-orang yang belum mendengar All The Time. Lagu ini berjendre rock kelasik.[]